20 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Brasil, Neymar Lewati Pele

20 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Brasil, Neymar Lewati Pele Neymar menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Brasil sepanjang masa. Foto: Twitter @CBF_Futebol

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gol Neymar ke gawang Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol membuat namanya kini tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Brasil, melewati sang legenda, Pele.

Striker klub Al-Hilal yang datang ke Estádio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proença dengan torehan gol yang sama dengan milik Pele, 77 gol, memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor tersebut pada awal pertandingan. Tim Samba mendapatkan tendangan 12 pas dalam duel lawan Bolivia di menit ke-17.

Namun mantan penyerang PSG itu gagal memaksimalkan kesempatan tersebut dengan baik. Tendangannya ke arah kanan gawang bisa dibaca dan bahkan ditangkap oleh penjaga gawang Guillermo Bruckner.

Walaupun gagal menghasilkan gol, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior akhirnya tetap bisa memecahkan rekor milik Pele usai mencetak gol di menit ke-61.

Pemain kelahiran Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil pada 5 Februari 1992 itu bahkan menambah koleksi golnya di masa injury time.

Dengan torehan 79 gol untuk Timnas Brasil, nama Neymar kini tercatat dalam tinta emas sejarah sepak bola peraih gelar juara Piala Dunia terbanyak.

Di urutan ketiga ditempati Ronaldo Luís Nazário de Lima dengan koleksi 62 gol. El Fenomeno berhasil melakukannya dengan 99 laga penampilan.

Berdasarkan data transfermarkt, berikut 20 pencetak gol terbanyak Timnas Brasil

1. Neymar

Caps: 126

Gol: 79

2. Pele

Caps: 92

Gol: 77

3. Ronaldo

Caps: 99

Gol: 62

4. Romário

Caps: 71

Gol: 55

5. Zico

Caps: 71

Gol: 48

6. Bebeto

Caps: 77

Gol: 40

7. Rivaldo

Caps: 76

Gol: 35

8. Jairzinho

Caps: 82

Gol: 35

9. Ronaldinho

Caps: 97

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO