Polsek Paron Gelar Diklatsar Kelalulintasan ke Puluhan Anggota Banser Ngawi

Polsek Paron Gelar Diklatsar Kelalulintasan ke Puluhan Anggota Banser Ngawi Anggota Banser yang mengikuti Diklatsar mendapatkan materi dari kepolisian.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota memberikan materi tentang kelalulintasan terhadap anggota Banser dalam latihan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser PAC paron, di SDIT Al Kiram, pada Sabtu-Minggu (9-10/9/2023).

"Pengetahuan pengaturan lalu lintas tidak hanya penting bagi para petugas kepolisian, tetapi juga bagi semua warga masyarakat khususnya anggota Banser sendiri," jelas AKP. Budianto, Kapolsek Paron.

Dalam agenda tersebut, peserta Diklatsar juga aktif dalam sesi tanya jawab dan mempraktikkan secara langsung pemahaman tentang lalu lintas melalui berbagai simulasi.

Budianto juga mengapresiasi dan berharap, kedepannya anggota Banser, khususnya PAC Paron dapat bersinergi dengan kepolisian.

"Kami berharap materi ini dapat menjadi bekal berharga bagi para anggota Banser dalam mendukung upaya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Paron dan sekitarnya," terangnya.

Dengan dibekali materi tersebut, peserta diklat sangat antusias dalam mengikuti materi hingga praktik simulasi.

Mereka memberikan apresiasi atas kepedulian dalam melatih para anggota Banser PAC Paron tentang tata tertib dan aturan lalu lintas di jalan raya.

"Alhamdulillah, dengan adanya pelatihan ini, kami jadi tahu bila ada rambu-rambu lalu lintas dan lebih ngerti nek (kalau) ada pak polisi mengatur di jalan raya. Matur suwun pak polisi," kata Agus (23) salah satu peserta pelatihan. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO