Bupati Gresik Lantik PAW Kades Belahanrejo

Bupati Gresik Lantik PAW Kades Belahanrejo Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat melantik Kades PAW Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Sulistiyowati. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melantik Sulistiyowati sebagai PAW (pengganti antarwaktu) Kepala Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Rabu (6/9/2023). Pelantikan dihadiri Aminatun Habibah selaku wakil bupati; Kepala DPMD , Abu Hasan; dan sejumlah Kepala OPD, serta perangkat Desa Belahanrejo.

Agenda tersebut juga disaksikan keluarga Sulistiyowati, dan sejumlah pendukung. Bupati memberikan arahan kepada Kepala Desa Belahanrejo agar selalu berkoordinasi dengan berbagai tokoh masyarakat, lembaga, mulai kecamatan, dan Pemkab untuk menjalankan roda pemerintahan desa, serta  menyelesaikan permasalahan di desa.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Harus saling kerjasama. Bahu membahu. Kondusifitas masyarakat harus dijaga. Selalu bersinergi mulai tingkat desa sampai bupati," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia berpesan kepada jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Belahanrejo, dan perangkat desa untuk selalu mendukung program dan kinerja kepala desa, sehingga roda pemerintahan desa (pemdes) bisa berjalan dengan baik.

"Kita mempunyai tanggung jawab yang besar. Bagaimana masyarakat ini bisa sejahtera. Anak-anak bisa tetap sekolah. Bagaimana mengatasi kemiskinan. PKK harus jalan, dan potensi apa yang harus kita lihat untuk kemajuan desa," tuturnya.

pun meminta dukungan untuk program Pemkab dapat dilaksanakan di Desa Belahanrejo dengan baik, seperti program universal health coverage (UHC), penurunan stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrim.

"Mari bareng-bareng menyelesaikan tugas-tugas ini," ajaknya.

Sementara itu, Sulistiyowati berterima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Belahanrejo atas dukungannya untuk memimpin Desa Belahanrejo.

"Semoga bisa membawa amanah masyarakat dan membawa barokah bagi masyarakat. Kami memohon kerjasama seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun Belahanrejo," ucapnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO