Sabet Banyak Penghargaan, Aplikasi dari SMPN 5 Kota Mojokerto Banjir Peminat

Sabet Banyak Penghargaan, Aplikasi dari SMPN 5 Kota Mojokerto Banjir Peminat Kepala SMPN 5, Nono Purnomo, didampingi Kepala Disdikbud Kota Mojokerto, Amin Wachid, ketika menerima cendera mata dari kunjungan Pemkab Kulonprogo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - SMPN 5 Kota meraih berbagai penghargaan atas aplikasi yang diberi nama Brantas Tuntas (Berita anak terkini, orang tua nyaman, tenang, dan puas), serta Adi Pintar (asesmen diagnostik dan penilaian terpadu hasil belajar).

Kedua aplikasi dari sekolah yang menaungi 735 siswa itu sudah direplikasi sejumlah lembaga pendidikan dari Gresik, Kabupaten , Kediri, Pamekasan, dan Bangkalan. Tak hanya itu, SMKN Konawe, Sulawesi Tenggara, juga mempunyai ketertarikan yang sama dengan mengkloning aplikasi dari SMPN 5 Kota .

Alhasil, sekolah yang dipimpin Nono Purnomo itu kini jadi jujugan sejumlah lembaga pendidikan di tanah air. Terbaru, SMPN 5 Kota mendapat kunjungan dari Pemkab Kulonprogo, Selasa (5/9/2023).

Rombongan yang terdiri dari Kabag Bagian Administrasi Pembangunan, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, ditemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota , Amin Wachid. 

Kepala sekolah dan sejumlah guru turut menyambut kedatangan tamu yang menyatakan keinginannya mendongkrak status pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu. Nono mengatakan, Brantas Tuntas mampu mendeteksi posisi anak didik di mana pun berada. 

"Dengan aplikasi yang diunduh di Google Playstore, orang tua yang wajib upload setiba di sekolah. Orang tua juga dapat mengetahui nilai terkini dari hasil ujian di sekolah," ujarnya sembari menyebut Brantas Tuntas telah mendulang penghargaan dari Inovatif Goverment World (IGA) dan .

Sedangkan untuk Adi Pintar yang diapresiasi wali kota, berfungsi memudahkan guru dalam menyusun dan merancang asesmen diagnostik yang efektif dan efisien. Sekaligus sebagai upaya menunjang pembelajaran berdiferensiasi. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO