Satpol PP Pamekasan Amankan 2 Truk Muat Tembakau dari Bojonegoro

Satpol PP Pamekasan Amankan 2 Truk Muat Tembakau dari Bojonegoro Satpol PP Pamekasan saat memeriksa 2 truk yang diamankan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satpol PP menerima limpahan 2 truk bermuatan tembakau dari Bojonegoro yang diamankan polisi di Kecamatan Tlanakan, Senin (4/9/2023).

"Jadi, pelaksanaan kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh Polres hasil operasi pada Minggu (3/9/2023), kedapatan 2 truk yang mencurigakan di Jalan Raya Tlanakan. Dengan kecurigaan itu, anggota Polres memberhentikan 2 kendaraan tersebut," kata Kabid Gakda Satpol PP , Hasanurrahman, saat dikonfirmasi.

"Tadi malam saya bersama anggota melalui komunikasi telepon, kami mendatangi polres untuk melakukan serah terima pelimpahan perkara tentang pelanggaran Perda Kabupaten No 2 tahun 2022 tentang tembaku lokal Madura," imbuhnya.

Terkait proses selanjutnya, Hasan mengatakan bahwa Satpol PP telah berkoordinasi dengan pengadilan negeri untuk melakukan sidang usai menerima limpahan berkas perkara dari polisi.

"Masing-masing truk ini yang satu bermuatan 3 ton dan yang satunya 4 ton tembakau kering dengan tujuan ke Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten ," paparnya.

Ia mengungkapkan, kedua truk bermuatan tembakau ini bertujuan ke rumah pribadi dan sopir yang baru pertama kali mengantarkan itu tidak mengetahui lokasinya. Satpol PP bakal mencari tujuan dari 2 kendaraan yang diamankan.

"Besok tinggal sidangnya. Jadi pembacaan keputusannya besok langsung dari hakim," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO