TMII akan Tutup Sementara Mulai Besok untuk KTT ASEAN di Jakarta

TMII akan Tutup Sementara Mulai Besok untuk KTT ASEAN di Jakarta TMII akan Tutup Sementara Mulai Besok untuk KTT ASEAN di Jakarta. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Jakarta Timur akan tutup sementara mulai Selasa (5/9/2023) sampai Rabu (6/9/2023). Hal itu dikarenakan adanya perhelatan kegiatan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 dari tanggal 5-7 September 2023.

"TMII tutup sementara untuk masyarakat umum (pengunjung) pada 5-6 September 2023 karena digunakan untuk pertemuan delegasi ibu negara KTT ASEAN," ujar HUMAS TMII Novera Mayang Sari.

Pihak TMII akan memastikan kerapian dan kebersihan area yang menjadi lintasan tamu negara, sedangkan seluruh kegiatan dikelola oleh penyelanggara acara. Terkait pengamanan acara akan dikendalikan oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Pertemuan akan dilakukan pada hari Rabu sekitar pukul 09.00 WIB di Panggung Budaya Bhinneka Tunggal Ika. Kemudian, makan siang di Gedung Sasono Utomo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa TMII akan menjadi lokasi spouses program. Program tersebut akan ditujukan kepada pendamping para kepala negara atau pemerintahan yang digelar pada 6 September 2023 siang.

Para tamu negara akan melihat miniatur pulau-pulau di Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO