KONI Kota Batu Janji Berikan Rp35 Juta Kepada Atlet Peraih Emas dalam Porporv Jatim 2023

KONI Kota Batu Janji Berikan Rp35 Juta Kepada Atlet Peraih Emas dalam Porporv Jatim 2023 Ketua KONI Kota Batu saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) VIII yang digelar mulai 9-16 September 2023, di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang, 299 atlet Kota Batu dari 29 cabang olahraga (Cabor) akan bekerja maksimal, untuk meraih prestasi.

Sebab, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, bersama Pemerintah Kota Batu, menjanjikan bonus untuk atlet jutaan rupiah.

Atlet yang meraih emas, bakal mendapatkan bonus senilai Rp35 juta, sedangkan peraih medali perak, akan mendapatkan Rp15 juta, dan peraih medali perunggu, akan mendapatkan bonus Rp7,5 juta.

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan, kelompok beregu besaran bonusnya pada atlet berprestasi besarnya bervariasi, beregu medali emas akan mendapatkan bonus Rp35 juta, peraih medali perah mendapatkan bonus antara Rp17 juta hingga Rp20 juta, sementara peraih perunggu, mendapatkan bonus Rp7,5 juta hingga Rp10 juta.

"Bonus yang diberikan atlet adalah untuk menghargai kerja keras dan jerih payahnya atlet. Selain itu untuk memacu atlet lebih bersemangat lagi dalam berlatih" kata Sentot Ari Wahyudi saat jumpa pers di Kantor KONI Kota Batu, Kamis (31/8/2023)

Selain itu, Sentot yang didampingi Wakil Ketua Umum KONI Kota Batu Sinal Abidil, Sumadi, Sarifudin Rasul dan Sekretaris Permadi menyebut, dalam VIII menargetkan 15 emas.

“Insya Allah terealisasi karena beberapa atlet kita lolos pra PON, yakni atlet paralayang, belum lagi dari atlet berkuda, cabang olahraga baru. Mereka berpeluang meraih medali" kata dia.

Lebih lanjut, Sentot mengungkapkan, kontingen dari Kota Batu sebanyak 299 atlet dalam 29 cabor dari 54 cabor yang dipertandingkan, 68 pelatih, 40 official, dengan total 397 orang.

"Kami mohon doa restunya dan dukungan agar atlet yang yang dikirim dapat menghasilkan yang maksimal , berangkat selamat pulang juga dengan selamat," tuturnya. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO