Inovasi Layanan AKROBAT Antarkan RSUD SLG Kediri Raih Juara 3 FAST JKN

Inovasi Layanan AKROBAT Antarkan RSUD SLG Kediri Raih Juara 3 FAST JKN Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kediri, Tutus Novita Dewi saat menyerahkan penghargaan kepada Direktur RSUD SLG Kabupaten Kediri, dr. Tony Widyanto. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) menyabet gelar juara 3 pada Formula Strategy Competition (FAST) BPJS Kesehatan tahun 2023 kategori Fasilitas Kesehatan. FAST adalah kompetisi strategi peningkatan mutu layanan di Fasilitas Kesehatan merujuk pada program Transformasi Mutu Layanan Nasional. Penghargaan diberikan dalamkaitannya dengan HUT BPJS Kesehatan ke-55.

“Melalui inovasi pelayanan pengantaran obat AKROBAT (Antar Ke Rumah Obat Anda Tanpa Antre), RSUD SLG merai juara tiga dalam komptisi FAST. Selamat untuk RSUD SLG ," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang , Tutus Novita Dewi, Jumat (25/8/2023).

Tutus melanjutkan, inovasi ini jadi strategi RSUD SLG untuk pelayanan yang mudah, cepat dan setara. Dengan inovasi itu diharapkan peserta JKN mendapatkan kemudahan pelayanan kefarmasian secara efisien dan berkualitas.

Tutus menambahkan, FAST Kategori Fasilitas Kesehatan ini, dinilai melalui video layanan Fasilitas Kesehatan kepada customer, khususnya peserta JKN. Ada 2 tema video lomba yang dapat dipilih Fasilitas Kesehatan, yaitu layanan inspiratif (inovasi layanan) Fasilitas Kesehatan kepada peserta JKN, dan/atau komitmen dan implementasi Fasilitas Kesehatan terhadap maklumat Janji Layanan JKN.

Direktur RSUD SLG Kabupaten , dr. Tony Widyanto, Sp.OG (K) bersyukurnya atas penghargaan sebagai juara 3 pada FAST BPJS Kesehatan. Inovasi AKROBAT merupakan inovasi yang digagas untuk memberikan pelayanan pengantaran obat secara gratis kepada pasien prioritas di RSUD SLG tanpa membedakan peserta JKN maupun pasien umum. Pasien dengan kategori lansia, ibu hamil, disabilitas bisa menikmati layanan ini secara gratis.

“Inovasi layanan ini kami pilih untuk ikut dalam FAST karena kami merasa bahwa layanan ini menggambarkan semangat kami untuk menyukseskan Transformasi Mutu Layanan JKN untuk mewujudkan Program JKN yang Mudah, Cepat dan Setara,” terangnya.

Tony menyebutkan, rencana pengembangan AKROBAT akan terus dilakukan demi memberikan kemudahan bagi pasien dan meningkatkan mutu layanan di RSUD SLG. Tony berharap, BPJS Kesehatan bisa semakin sering mengadakan kompetisi yang memicu semua pemberi layanan kesehatan untuk terus berinovasi demi memberikan kemudahan layanan dan peningkatan mutu pelayanan bagi pasien.(uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO