Edukasi Keuangan Digital di PRS Pandaan 2023, BRI Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan QRIS dan BRImo

Edukasi Keuangan Digital di PRS Pandaan 2023, BRI Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan QRIS dan BRImo

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pemberdayaan serta perluasan pasar UMKM di Kabupaten Pasuruan, PT () (Persero) Tbk melalui Tabungan Simpedes kembali menyelenggarakan (PRS) dengan tema 'Pede Raih Peluang'. Event ini akan digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (26-27/8/2023) di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Selama acara, juga memberikan literasi penggunaan keuangan digital, hingga pelayanan lengkap perbankan bagi nasabah Tabungan Simpedes.

"PRS Pandaan 2023 juga sebagai bentuk dukungan BUMN terhadap UMKM. PRS rutin dilakukan sejak 2008, sebagai sarana edukasi dan hiburan masyarakat," jelas CEO Malang, Mochammad Suratin, Kamis (24/8/2023).

Suratin menerangkan melalui kegiatan ini, terus menyosialisasikan kemudahan penggunaan dan mo sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat. Pihaknya mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital dan mo.

"Kegiatan ini menjadi momen istimewa di mana para pegawai kerja berkumpul lebih dekat dengan para pedagang lokal di pasar tradisional guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital ," terangnya.

juga melakukan grebek pasar dengan menyasar ke 5 pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Pasuruan, yang dilakukan sejak pada tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023. Yakni Pasar Purwosari, Pasar Sukorejo, Pasar Pandaan, Pasar Wisata Masjid Cheng Hoo Pandaan Kabupaten Pasuruan. Sedangkan untuk Kota Pasuruan ditempatkan di Pasar Kobonagung.

Kegiatan ini mengusung 6 pilar utama acara. Yakni Pilar Pawai, Panen, Peduli, Pojok X’Sis, Pasar Bazar UMKM, dan terakhir Pilar Panggung meliputi Pilar Pawai Seni dan Budaya. Selain itu, juga dimeriahkan oleh marching band dan komunitas pada Sabtu (26/8) besok. Kemudian ada Pilar Pasar bazar UMKM akan menampilkan bermacam produk unggulan binaan , mulai kuliner, fashion, craft, dan lainnya.

Sedangkan Pilar Panen adalah program panen hadiah Simpedes dan aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung. Pilar Pojok X’Sis akan dimeriahkan dengan kegiatan mural kolaborasi, pesta durian yang dapat dinikmati pengunjung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, serta keseruan masak besar dengan menu utama rujak cingur sebanyak 1.000 porsi dengan bintang tamu Bobon Santoso.

Ada juga kegiatan peduli untuk masyarakat sekitar berupa layanan cek kesehatan gratis, tebus sembako gratis, donor darah, penukaran botol atau sampah plastik dengan voucher ratusan ribu rupiah, serta face painting dan potong rambut gratis.

Panggung akan dimeriahkan dengan kegiatan seni dan budaya dengan penampilan Wayangan dan Ludrukan pada 26-27 Agustus 2023 serta hiburan dari deretan artis tanah air dan lokal. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO