Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja di Bangkalan

Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja di Bangkalan Turnamen tenis meja yang digelar Dispora Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Turnamen tenis meja di mendapat respon positif. Terdapat 3 kelas yang diikuti ratusan peserta dalam ajang tersebut, yakni pemula, master, dan profesional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Ahmad Ahadiyan Hamid, mengatakan bahwa kejuaraan tenis meja diikuti 124 orang. Turnamen ini diharapkan mampu memompa semangat bagi para pecinta tenis meja, khususnya kelas pemula yang baru perdana mengikuti perlombaan yang berlangsung di GOR HW Burneh.

"Turnamen kelas profesional itu dia yang sudah pernah mengikuti perlombaan ini di ajang sebelumnya sedangkan yang master itu yang pernah juara di turnamen sebelumnya, untuk yang pemula ini masih awal mengikuti dan rata-rata diisi oleh para pemain yang muda-muda," kata Ahmad, Minggu (20/8/2023).

Ia juga meminta Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) untuk melaksanakan turnamen secara rutin, khususnya di kelas pemula dalam rangka menyaring dan mengasah bakat pemain muda.

"PTMSI harus memberikan panggung untuk para pemain tenis meja di , harus lebih banyak lagi mencetak atlet muda yang berbakat, sehingga nantinya akan menjadi keterwakilan kita kalau misalkan ada perlombaan baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati , Mohni, berpesan agar para peserta turnamen dapat menjunjung sportivitas saat bertanding, serta tak ada konflik satu sama lain.

"Yang kalah harus sabar dan pemain harus selalu sportif jangan tidak sportif, serta dewan juri harus bekerja dengan profesional agar turnamen berjalan dengan baik," ucapnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO