Hasil Liga 1: Persis Lumat Bali United, Persik Takluk di Tangan Barito

Hasil Liga 1: Persis Lumat Bali United, Persik Takluk di Tangan Barito

MARTAPURA, BANGSAONLINE.com - Barito Putera menang 2-0 atas Persik Kediri pada laga lanjutan pekan ke-9 BRI 2023-2024, Sabtu (19/8/2023) malam WIB.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, Barito Putera mendapat peluang emas melalui titik putih di menit ke-24. Namun, eksekusi yang dilakukan Renan Silva masih dapat dihalau kiper Persik Kurniawan Kartika Ajie. Skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki menit ke-37, tuan rumah kembali mendapatkan tendangan penalti. Vava Mario Yagalo yang dianggap melakukan pelanggaran harus menerima kenyataan pahit usai diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua. Tim tamu pun harus main 10 orang.

Tendangan 12 pas yang kali ini diambil Gustavo Tocantins berhasil menggetarkan jala Kartika Ajie. Skor 1-0 Barito memimpin sekaligus bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Laskar Antasari terus mengurung pertahanan Macan Putih. Namun hingga pertengahan babak kedua tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Laga yang tinggal menyisakan tiga menit waktu normal berhasil dimaksimalkan anak asuh Rahmad Darmawan untuk memperbesar keunggulan. Adalah Makan Konate yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan menuntaskan umpan Tocantins. Skor akhir pun berubah 2-0 untuk keunggulan Barito.

Di laga lain, Persis Solo sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-1.

Tiga gol Laskar Sambernyawa dihasilkan oleh Diego Bardanca pada menit ke-39, Fernando Rodríguez (63’), Arapenta Poerba di akhir laga. Sementara gol hiburan Bali United dipersembahkan oleh Jefferson pada menit ke-50.

Hasil ini menempatkan Persis Solo berada di urutan ke-9 klasemen 2023-2024 dengan mengemas 12 poin. Sedangkan Serdadu Tridatu tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 14 angka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO