Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Menang 1-0, Bajul Ijo Merangsek ke Papan Atas

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Menang 1-0, Bajul Ijo Merangsek ke Papan Atas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hasil akhir Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada pekan ke-9 Liga 1 2023-2024 telah diketahui.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/8/2023), Sho Yamamoto dan kolega berhasil menang dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Tampil di hadapan ribuan pendukung fanatik, Persebaya langsung tancap gas menyerang lini pertahanan PSM Makassar. Laga baru berjalan sembilan menit, Bajul Ijo sudah unggul melalui Song Ui-Young. Gelandang Timnas Singapura itu sukses menuntaskan operan Bruno Moreira untuk menjebol gawang Reza Pratama. Skor 1-0 Persebaya memimpin.

Merespon ketertinggalan, Juku Eja berupaya meningkatkan tempo permainan.

Dua kartu kuning harus diterima kubu tuan rumah dalam tempo tiga menit. Adalah pemain belakang Reva Adi Utama dan Dusan Stevanovic pada menit ke-11 dan 14’.

Memasuki menit ke-25, pelatih PSM Bernardo Tavares melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Rizky Eka Pratama dan digantikan gelandang Ananda Raehan. Namun hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol yang tercipta bagi kedua kesebelasan.

Di babak kedua, baik Persebaya maupun PSM Makassar berupaya untuk mencetak gol. Sejumlah peluang juga dimiliki kedua tim namun gagal berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persebaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO