Tasyakuran HUT ke-62 Bank Jatim, Mas Abu: Tingkatkan Kolaborasi untuk Membangun Kota Kediri

Tasyakuran HUT ke-62 Bank Jatim, Mas Abu: Tingkatkan Kolaborasi untuk Membangun Kota Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengajak untuk berkolaborasi membangun wilayah yang dipimpin. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam tasyakuran HUT ke-62  bertajuk 'Grow Together', Kamis (17/8/2023).

"Selamat ulang tahun untuk ke-62 tahun. Mudah-mudahan kita bisa grow and happiness together. harus terus bertransformasi di era saat ini," ujarnya.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan, perbankan sudah mulai menggunakan data analisis untuk pendekatan kepada nasabah. Saat ini, banyak fenomena terjadi mengenai kebobolan data, dan sudah menjadi etika bersama sebagai business services untuk menjaga data sebaik-baiknya, karena sering sekali data digunakan untuk penipuan.

"Saya berharap data-data ini bisa di keep sebaik-baiknya. Sudah marak sekali penipuan yang mengatasnamakan perbankan," ungkapnya.

Wali Kota berpesan kepada agar semakin gencar memberikan edukasi kepada pelaku . Perekonomian Indonesia banyak disangga oleh . Perbankan harus mulai melirik karena memiliki potensi yang besar. Pemerintah Kota telah memberikan bantuan modal kepada dengan jumlah 2,4 juta rupiah. Harapannya bantuan modal itu bisa membesarkan dan meningkatkan omset pelaku .

"Nanti kalau mereka sudah besar dan membutuhkan pembiayaan mereka bisa ke bank pemerintah. Jangan sampai mereka lari ke rentenir atau pinjaman online yang menjanjikan kemudahan. Perbankan harus mulai masuk dan memberikan edukasi juga pada pelaku ," pesannya.

Sementara itu, Kepala Cabang , Subeki, mengungkapkan di usia ke-62 tahun ini diharapkan semakin tumbuh baik. Kondisi Kantor Cabang per Juni lalu kinerjanya sudah melampaui target. Ke depan membutuhkan arahan dan dukungan dari Pemerintah Kota agar dapat melayani masyarakat Kota lebih baik lagi.

"InsyaAllah ke depan akan jauh lebih baik. Kami selalu berharap bimbingan dan arahan dari Pak Wali supaya kami bisa mengoptimalkan aktivitas kegiatan kami dalam mendukung program Pemerintah Kota ," ungkapnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bagus Alit, Kepala OJK Bambang Supriyanto, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO