Keluhkan Pelayanan PDAM Pamekasan, Warga Bersurat ke Inspektorat Jawa Timur

Keluhkan Pelayanan PDAM Pamekasan, Warga Bersurat ke Inspektorat Jawa Timur Zia Ul Haq saat menunjukkan surat laporan ke Inspektorat Jawa Timur di Kantor PDAM Pamekasan. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pelayanan air bersih dari PDAM dikeluhkan. Oleh karena itu, Zia Ul Haq, selaku salah satu pelanggan membuat laporan ke Inspektorat Jawa Timur terkait kendala yang dialami masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

Menurut dia, air dari PDAM tidak mengalir ke beberapa daerah di . Padahal, pelanggan tetap melakukan pembayaran setiap bulannya, dan tidak ada kompensasi soal gangguan tersebut.

"Saya membawa aspirasi masyarakat hari ini, saya tidak butuh rumah saya air nya hidup, saya butuh kinerja PDAM itu baik, seluruh lapisan masyarakat yang di alirkan PDAM harus normal kembali, kalo tidak saya akan petisi publik pada PDAM," ujarnya, Selasa (15/8/2023).

"PDAM jangan main-main. Kalau ada oknum yang ingin bermain silakan, biar urusannya nanti sama pihak kepolisian dan akan saya laporkan. Ini perusahaan kok, berarti mengelolanya harus profesional," imbuhnya.

Ia pun membeberkan fakta yang menyebutkan terdapat beberapa tangki yang mendatangi sumber PDAM. Zia juga membuka pusat pengaduan bagi pelanggan PDAM yang ingin menyampaikan keluhan terkait air bersih.

"Bagi siapa pun lapisan masyarakat yang menggunakan PDAM saya akan buka call center 0823-3684-7077. Apabila ada keluhan kepada PDAM, saya akan melakukan konsepsi Hukum, dan menyomasi PDAM, bukan secara pribadi tapi masyarakat ," ucapnya.

"Saya nanti akan kirimkan surat per hari ini kepada Inspektorat dan Bupati serta Inspektorat Jawa Timur. Nanti akan disampaikan surat terbuka biar semua masyarakat tahu, tidak boleh perusahaan daerah yang dinaungi secara hukum kemudian bermain-main," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Kabag Administrasi Keuangan PDAM , Abd Manaf, menyebut ada sekitar 13 ribu rumah yang berlangganan air bersih dari pihaknya. Ia mengungkapkan, terdapat 9 teknisi yang menangani kerusakan dengan keluhan per hari mencapai 3 pelanggan.

"Kalau kompensasi itu memang tidak ada. Tapi kalau ada keluhan akan ditangani, dan rencananya akan diajukan pengiriman tangki apabila ada pelanggan yang airnya mengalami hambatan," ucapnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO