Wadahi Kreativitas Seniman, Balai Kota Performance Art Kembali Hibur Masyarakat di Kota Kediri

Wadahi Kreativitas Seniman, Balai Kota Performance Art Kembali Hibur Masyarakat di Kota Kediri Salah satu kesenian yang ditampilkan di Balai Kota Performance Art. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Balai Kota Performance Art yang kembali digelar sukses menghibur masyarakat Kota , Sabtu (12/8/2023) malam. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mewadahi seniman untuk menuangkan kreativitasnya ini juga menjadi salah satu sarana healing dari penatnya menjalani aktivitas sehari-hari.

"Selain memberikan tempat untuk para seniman menampilkan kreativitasnya, kita juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kota lewat kegiatan ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota , Zachrie Ahmad, Minggu (13/8/2023).

Dalam agenda tersebut, ia mengatakan ada 23 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Seluruh komponen kesenian mulai dari tari, musik, puisi, hingga drama ditampilkan di halaman Balai Kota .

Melihat antusiasme dari masyarakat dan seniman untuk mengikuti Balai Kota Performance Art sangat tinggi, Disbudparpora Kota bakal berupaya untuk merancangnya agar digelar lebih meriah dan menarik ke depannya. Zachrie juga akan melakukan perlombaan pertunjukan seni untuk memotivasi para seniman menyalurkan kreativitasnya agar lebih baik lagi.

"Kita melihat semakin ke sini masyarakat semakin antusias mengikuti ajang ini. Jadi kita akan agendakan untuk melakukannya lebih meriah lagi ke depannya. Dan akan ada perlombaan supaya para seniman juga termotivasi untuk menggali kreativitas yang mereka miliki," tuturnya.

Berbagai tanggapan masyarakat mengenai kegiatan Balai Kota Performance Art, salah satunya Gita Anggraini yang sengaja menghabiskan Sabtu malamnya untuk menonton penampilan rekannya yang mengikuti ajang tersebut.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO