Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo

Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Muhaimin Iskandar dan Prabowo saat deklarasi mendukung Prabowo Subianto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Ahad (13/8/2023). Foto: medcom.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Seperti diduga, akhirnya Golkar dan PAN bergabung dengan Gerindra dan . Dua partai itu melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Ahad (13/8/2023).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatatakan bahwa PAN memutuskan mendukung Prabowo karena sudah 10 tahun bersama Prabowo.

“Kalau tinggal sedikit, kenapa tidak sabar? Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas karena kita hari ini sudah bersama sama Gus Muhaimin Iskandar. Sekali lagi saya gembira karena Cak Imin wajahnya kelihatan berbinar-binar," ujar Zulkifli Hasan dikutip detik.com.

Memang Golkar dan PAN sempat melakukan manuver politik bertemu dengan Ketua PDIP Puan Maharani untuk menjajaki kemungkinan mendukung Ganjar Pranowo. Bahkan yang telah melakukan koalisi dengan Gerindra sejak 11 bulan lalu juga sempat bertemu dengan Puan Maharani.

Saat itu PAN menawarakan cawaprres Erick Thohir kepada PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo selaku calon presiden. Tapi ternyata PDIP menutup rapat.

“PDIP mengatakan bahwa itu hak prerogatif Bu Mega. Ya sudah,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada BANGSAONLINE.com saat itu. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO