Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Pasuruan Lewat Turnamen Futsal

Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Pasuruan Lewat Turnamen Futsal Udik Djanuantoro saat membuka turnamen dengan menendang bola.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna membangkitkan semangat sepak bola di Kabupaten Pasuruan, menggelar turnamen futsal antar SMA/SMK di Lapangan Futsal Prima Bangil, Kamis (10/8/2023).

Pembukaan turnamen yang diikuti 37 tim dari berbagai SMA/SMK itu ditandai dengan tendangan bola kehormatan oleh Udik kepada Ketua KONI Pasuruan, kemudian dilanjutkan umpan ke Ketua Asosiasi Gaung Andaka, lalu oper lagi kepada Kadispora untuk diselesaikan menjadi gol. 

Dalam sambutannya, mengajak para atlet futsal dan seluruh supporter yang hadir untuk bertanding penuh semangat dan menjaga sportivitas.

"Junjung sportivitas yang setinggi-tingginya. Karena itulah sejatinya yang harus ada pada seorang atlet yang bermental," ujar Udik.

Menurutnya, mental juara adalah seorang yang mempunyai daya juang untuk menang dengan cara yang sportif dan terhormat.

"Mental juara adalah menjunjung tinggi setia kawan dan menghormati lawan. Mental juara adalah orang yang mampu dengan kuat mengelola emosinya dalan segala situasi. Untuk itu, jadilah juara dengan menjunjung tinggi sportivitas dan bermental juara. Selamat bertanding," tukasnya.

Sekadar informasi, turnamen futsal yang digelar tanpa anggaran APBD itu disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Itu bisa dilihat dari puluhan tim yang turut serta. Bukan hanya sekolah dari Pasuruan Raya, tapi juga dari luar daerah. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO