170 Pelajar di Lamongan Ikuti Kompetisi Renang Piala Bupati Cup

170 Pelajar di Lamongan Ikuti Kompetisi Renang Piala Bupati Cup Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat memberikan medali dalam kompetisi renang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan menggali potensi atlet renang dikalangan pelajar dengan menggelar Swimming Competition For Student di Kolam Renang Oro-Oro Ombo, Mantup, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 170 pelajar dari tingkat SMA 21 peserta, SMP 21 peserta dan SD 128 peserta.

Dari semua peserta, merebutkan nomor perlombaan gaya bebas (50 m, 100 m), gaya kupu-kupu (50 m, 100 m), gaya punggung (50 m, 100 m), gaya dada (50 m, 100 m), gaya ganti perorangan (100 m), dan kick bebas (50 m).

, Yuhronur Efendi, mengatakan dengan adanya ajang Piala cabang olahraga (cabor) renang akan menyemarakan dan membangkitkan cabor yang baru dibentuk setahun terakhir tersebut.

“Banyak atlet-atlet dari Lamongan yang diambil kabupaten lain, meskipun baru dibentuk setahunan terakhir kita terus pacu dan bangkitkan dengan melaksanakan berbagai kompetisi, dan ternyata hasilnya cukup menggembirakan, atlet dari berbagai wilayah Lamongan ini cukup layak mengikuti kejuaraan renang yang lain,” tutur Bupati Yes saat membuka ajang kompetisi.

Lebih lanjut, Bupati Yes meyakini, dengan semaraknya cabor renang akan melahirkan atlet-atlet Lamongan yang handal dan potensial di kancah regional maupun nasional.

“Saya meyakini, dengan bergairahnya, kompetisi dicabut renang akan melahirkan atlet-atlet Lamongan yang dapat berbicara di regional maupun nasional,” imbuhnya

Selain itu, setelah adu kecepatan yang sengit di nomor perlombaan gaya bebas 100 meter tingkat SMP putra, SMPN 1 Babat mampu menduduki juara 1 disusul MTSN 1 Lamongan, dan SMPN 1 Lamongan. Sementara dikategori putri dengan nomor perlombaan yang sama, SMPN 1 Sukorame menempati urutan pertama dilanjut SMPN 1 Lamongan di juara 2 dan 3. (qom/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO