Tinjau Ketersediaan LPG di Kabupaten Probolinggo, Gubernur Khofifah: Stok Aman dan Harga Stabil

Tinjau Ketersediaan LPG di Kabupaten Probolinggo, Gubernur Khofifah: Stok Aman dan Harga Stabil Gubernur Khofifah saat meninjau pangkalan dan agen LPG di Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengimbau masyarakat membeli tabung gas 3 kg di pangkalan resmi milik jika di warung terjadi kekosongan. Mengingat, harga yang dijual sesuai standar serta pasokan ditambah sebanyak 1,5 juta tabung periode 27-31 Juli 2023.

Hal tersebut diungkapkan setelah meninjau agen PT Al-Barkah serbaguna di Jalan Mayjend Sutoyo, dan pangkalan milik Elik di Dusun Sambilangan RT06/RW03 Kota , Rabu (2/8/2023).

"Ketika masyarakat menemukan kelangkaan serta harga 3 kg tiba-tiba melonjak di toko, maka sementara saya menganjurkan membeli di pangkalan. Selain sesuai harga standar Rp16 ribu, juga stok dijamin aman," kata .

Selain harga, imbauan membeli tabung gas 3 kg di pangkalan resmi sebagai upaya mencegah panic buying di tengah masyarakat.

"Memang ada semacam panic buying karena sempat beredar informasi subsidi mau dicabut kemudian ada kecenderungan masyarakat membeli tabung gas lebih dari yang dibutuhkan. Jangan memainkan harga karena tabung gas 3 kg ada tulisannya untuk masyarakat miskin. Mari berempati dan menjaga margin harganya bersama-sama," urai .

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa masyarakat yang membeli di pangkalan resmi diminta membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). 

" akan melakukan input data untuk kepentingan update data," ucapnya.

Sebelumnya, mantan Menteri Sosial itu sudah meninjau stok dan harga tabung gas 3 kg di Surabaya dan Kota Batu. Peninjauan dilakukan setelah ditemukan banyaknya lonjakan permintaan di Jawa Timur.

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO