SIG GHoPO Tuban Terima Penghargaan Pelopor Industri Hijau dari Gubernur Jatim

SIG GHoPO Tuban Terima Penghargaan Pelopor Industri Hijau dari Gubernur Jatim Gubernur Khofifah menyerahkan penghargaan kepada Andrie Zeinaldie, SM of Cemen Production SIG.

TUBAN, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban meraih penghargaan ‘Perusahaan Pelopor dalam Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan’ dari Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Penghargaan yang diserahkan di Graha Unesa, Surabaya, Selasa (1/8/2023), tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah menerapkan proses produksi ramah lingkungan.

Gubernur menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Andrie Zeinaldie, SM of Cemen Production SIG.

Andrie menyatakan SIG mendapat penghargaan itu karena dinilai telah berperan dalam mempercepat pembangunan berkelanjutan, serta menjadi pelopor industri hijau, khususnya di Jatim.

“Tentu, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi perusahaan untuk berbuat lebih baik lagi ke depan,” tutur Andrie Zeinaldie saat ditemui di lokasi acara.

Menurut Andrie, upaya dilakukan untuk mewujudkan industri hijau selama ini antara lain meningkatkan penggunaan alternative fuel & raw material (AFR) sebagai pengganti bahan baku dan bahan bakar utama. Selain mengurangi emisi CO2, langkah itu juga membuat biaya produksi lebih efisien.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO