Membanggakan, Kota Kediri Sabet 2 Penghargaan di UI Green City Metric 2023

Membanggakan, Kota Kediri Sabet 2 Penghargaan di UI Green City Metric 2023 Taman Brantas yang berada di bawah Jembatan Brawijaya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com kembali meraih prestasi membanggakan. Wilayah yang dipimpin Abdullah Abu Bakar itu berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus pada UI Green City Metric 2023.

dinobatkan menjadi peringkat I Kota Paling Berkelanjutan serta Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Akses dan Mobilitas di Balai Sidang Universitas Indonesia, Selasa (1/8/2023). Aspek penataan ruang dan infrastruktur di mendapat nilai tertinggi se-Indonesia, yakni 7015.

Tahun ini, ada 58 kota/kabupaten dari 22 provinsi yang berhasil merampungkan kuesioner dan submit sampai batas akhir yang ditentukan panitia. Wali kota yang karib disapa Mas Abu itu bersyukur karena  kembali meraih prestasi di tingkat nasional. 

Tahun lalu, meraih peringkat II Kota Paling Berkelanjutan dan tahun ini menjadi peringkat I. Mas Abu menyebut, prestasi gemilang itu merupakan hasil kerja keras Pemkot Kediri. 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Ia menjelaskan,  saat ini telah memiliki 1 RTH di setiap 1 kelurahan, serta memperhatikan pengembangan urban farming untuk menunjang ketahanan pangan. Dua program itu selain fokus pada lingkungan hidup, juga pada sosial dan ekonomi.

Selain itu, Pemkot Kediri juga terus melakukan berbagai upaya agar kebiasaan hidup bersih dan minim sampah dipunyai masyarakat. Salah satunya dengan membuat regulasi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO