Gubernur Khofifah Minta ASN di Bakorwil Lakukan 3 Hal ini

Gubernur Khofifah Minta ASN di Bakorwil Lakukan 3 Hal ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur meminta seluruh dalam naungan Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) di Jawa Timur mampu meningkatkan kinerja, menjaga soliditas, memiliki sifat gotong royong, dan respon cepat.

Menurut dia, hal tersebut penting karena berseiring dengan semangat Optimis Jatim Bangkit, CETTAR serta membangun semangat IKI (inisiatif, kolaboratif dan inovasi). Soliditas dan gotong royong juga perlu dibangun agar ketika dibutuhkan percepatan layanan, termasuk jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti bencana alam akan cepat tertangani.

“Para se-Wilayah Kerja Bakorwil III harus siap melakukan quick response. Selalu berusaha meningkatkan kinerja serta menjaga soliditas. Termasuk membangun semangat gotong royong. Indonesia dan Jawa Timur termasuk wilayah ring of fire," ujarnya usai acara SAPA Evaluasi dan Pembinaan Pemprov Jatim se-Wilayah Kerja Bakorwil III Malang, Senin (31/7/2023).

mengatakan, memang kita tidak berharap ada bencana alam, tapi tetap harus waspada karena Jatim dan Indonesia merupakan wilayah ring of fire. Jadi misal terjadi bencana alam di wilayah Bakorwil tersebut maka dibutuhkan kegotongroyongan semua disana, sehingga responnya cepat.

Ia menyebut, pertemuan se-Wilayah Kerja Bakorwil ini merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi dalam proses pembangunan di wilayah tersebut. Terlebih, Bakorwil adalah miniatur provinsi sehingga tugas-tugas yang multi kompleks di Bakorwil harus terus dikoordinasikan.

"Ini konsolidasi pertama dari 5 Bakorwil di Jatim, sehingga masih ada 4 Bakorwil lagi yang direncanakan bulan Agustus ini semua bisa dilakukan,” katanya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO