Gubernur Khofifah Pastikan Stok LPG 3 Kg di Kota Batu Aman dari Hulu ke Hilir

Gubernur Khofifah Pastikan Stok LPG 3 Kg di Kota Batu Aman dari Hulu ke Hilir Gubernur Khofifah saat memastikan stok LPG 3 kg di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur meninjau sejumlah pangkalan dan agen 3 kg di Kota , Sabtu (29/7/2023) sore. Peninjauan dilakukan di Pangkalan milik Siadi di Jalan Lesti Kelurahan Ngaglik, dan Pangkalan UD. Wijaya Kusuma di Jalan Diponegoro Kelurahan Sisir.

Usai peninjauan, ia memastikan bahwa pasokan di Kota dari hulu ke hilir dalam keadaan aman, mulai dari terminal, stasiun pengisian, dan pengangkutan Bulk agen, hingga pangkalan.

"Semoga kebutuhan ini senantiasa aman dan terpenuhi. Saya mengajak semua pihak terkait untuk bersama menjaga kelancaran distribusi dari hulu ke hilir," ujarnya.

Saat berdialog dengan para pengelola pangkalan, menemukan adanya lonjakan permintaan mulai Senin (24/7/2023). Bahkan, pangkalan Siadi di Ngaglik mengatakan 100 stok -nya ludes dalam waktu 1 jam.

Untuk itu, gubernur menegaskan, telah melakukan koordinasi dengan untuk monitoring lebih intensif terhadap pasokan suplai. Apalagi, di daerah-daerah yang terdapat banyak warung dan pedagang kaki lima yang menggunakan .

"Tadi pemilik pangkalan sempat menyampaikan memang sempat ada lonjakan permintaan, dan sekarang sudah kembali aman. Dua hari ini saya juga melakukan monitoring supaya stok aman dengan menambah pasokan," katanya.

Ditambahkan, Kota memang menjadi daerah yang mengalami peningkatan permintaan yang signifikan utamanya setiap akhir pekan, antara lain untuk mememenuhi kebutuhan wisatawan. Sebab, mayoritas pedagang di banyak yang bergerak di bidang kuliner.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO