Muharram 1445 H, Baznas Sidoarjo Salurkan Santunan Bagi 300 Yatim-Dhuafa

Muharram 1445 H, Baznas Sidoarjo Salurkan Santunan Bagi 300 Yatim-Dhuafa Santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang digelar Baznas Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menyalurkan 300 paket dan uang tunai bagi anak yatim dan warga Dhuafa di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (29/7/2023) malam. Selain mendapat dukungan dari RI, kegiatan yang digelar untuk memperingati Bulan Muharram 1445 Hijriah ini juga didukung berbagai pihak lainnya, baik individu maupun perusahaan swasta.

Mereka adalah PT Siantar Top Peduli, PT Sekawan Kosmetik Wasantara, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Toko Grosir ATK & Toys AMZI STORE dan lainnya. Pimpinan RI, Kol CAJ (Purn) Nur Chamdani, mengatakan bahwa potensi zakat di mencapai Rp300 miliar.

"Tahun kemarin, hanya mampu menghimpun sekitar Rp4 miliar saja, tidak sampai satu persen dari potensi yang ada," ujarnya ketika menghadiri agenda tersebut.

Ia menambahkan, untuk periode sekarang, pengumpulan zakat oleh diproyeksikan naik sebesar 300 persen atau bisa mencapai angka Rp300 miliar pada tahun ini.

Dijelaskan Nur Chamdani, diharapkan menjadi garda utama dalam melakukan penghimpunan, penyaluran, pengelolaan dan pertanggung jawaban Zakat, Infak, Shodaqoh (ZIS) menjadi lembaga pemerintah nonstruktural (amil negara) yang berpegang pada prinsip 3 Aman. Yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

"Diharapkan partisipasi semua pihak agar potensi ZIS di bisa optimal baik penghimpunannya maupun penyalurannya," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD , Usman, yang mewakili pemerintah daerah setempat berharap semua pihak dapat menjadi kepanjangan tangan dalam pembangunan .

Acara yang dibarengkan dengan Pengajian Ahad Pahing, yang menghadirkan ibu Nyai Hj Nur Imamah asal Pasuruan hingga acara berakhir, berlangsung khidmat dan penuh gelak tawa saat materi pengajian dibumbui humor. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO