Gubernur Khofifah Gelar Zikir dan Doa Asyura untuk Keberkahan Seluruh Masyarakat Jawa Timur

Gubernur Khofifah Gelar Zikir dan Doa Asyura untuk Keberkahan Seluruh Masyarakat Jawa Timur

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut malam Asyura yang jatuh pada hari Kamis (27/07/2023), Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menggelar Dzikir dan 1445 Hijriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (27/7) malam.

Zikir dan dipimpin langsung Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar, KH. Abdul Hamid Abdullah. Selain itu, Dzikir dan juga diisi tausiah dan doa yang dipimpin Maulana Assayid Assyarif Syaikh Prof. Dr. Muhammad Fadhil Al-Jilani Al-Hasani dari Turki yang juga cicit ke-25 Syekh Abdul Qadir Jailani.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, acara diikuti sekitar 300 jemaah yang sebagian besar ASN. Dzikir dan akan menjadikan doa semakin kuat dan membawa barokah lebih besar untuk tercapainya berbagai program pembangunan di Jawa Timur sekaligus bagi seluruh masyarakat Jawa Timur.

"Apalagi kalau doanya diikuti bersama ulama besar yang membersamai kita. Insya Allah kalau misalnya ini milestone, ada tangga yang berbeda tingkatannya. Ada tingkatan rendah, sedang, dan tinggi yang frekuensinya Insya Allah langsung ke sidratul muntaha," ujar Gubernur .

Gubernur menambahkan, Muharram sebenarnya adalah bulan kemenangan. Namun, bulan ini juga dalam sejarah para nabi merupakan bulan yang penuh perjuangan sekaligus bulan di mana Allah menurunkan kemenangan. Ada ujian, ada perjuangan, serta ada kemenangan.

"Maka ada doa-doa yang oleh sangat banyak ulama dianjurkan untuk dibaca terutama pada malam hari kesepuluh di Bulan Muharram," lanjut .

"Malam ini kita berdoa untuk mendapat limpahan keberkahan anak-anak yang sholeh. Anugerah kesehatan, keselamatan, kebaikan, ampunan serta rezeki yang luas dan barakah. Saya juga mohon dikuatkan dari doa Syaikh Fadhil Al Jilani supaya Jawa Timur ini Allah anugerahkan sebagai provinsi yang aman, provinsi yang penuh ketenangan, ketenteraman, dan kesuksesan," harap Gubernur.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO