Santuni Anak Yatim Piatu, BPPKAD Kota Kediri Ingin Tumbuhkan Rasa Syukur dan Kepedulian pada Sesama

Santuni Anak Yatim Piatu, BPPKAD Kota Kediri Ingin Tumbuhkan Rasa Syukur dan Kepedulian pada Sesama Anak yatim-piatu usai menerima santunan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dan Darma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana BPPKAD Kota menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim piatu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa syukur dan kepedulian pada sesama di lingkup kerja BPPKAD Kota .

Kepala BPPKAD Kota , Sugeng Wahyu Purba, mengatakan bahwa kepedulian terhadap anak yatim berarti mengaplikasikan prinsip Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, dengan makna sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya yang saat ini sering didengungkan oleh wali kota dan pemerintah daerah setempat.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memotivasi kepada seluruh jajaran di BPPKAD untuk selalu berbagi kepada sesama khususnya anak yatim. Selain itu ini sebagai tonggak untuk menjadi lebih baik dalam bekerja melayani masyarakat Kota ," ujarnya, Rabu (26/7/2023).

Ia menyebut, santunan berasal dari shodaqoh para pegawai dan karyawan yang ingin menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk menyantuni para anak yatim di sini. Selain itu, juga ada dari beberapa pegawai yang ingin memberikan secara individu juga dipersilahkan.

Selain menjadi motivasi berubah lebih baik, Sugeng menambahkan kegiatan tersebut juga untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

"Kita tahu kalau bulan Muharram ini adalah bulan yang penuh keberkahan. Jadi keberkahan itu bisa membuat kita bekerja lebih baik kedepannya," ucapnya.

Para penerima mengucapkan terima kasih kepada BPPKAD Kota atas kegiatan sosial santunan anak yatim ini. Seperti Shenafia salah satu penerima, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya serta berharap santunan ini dapat bermanfaat untuk biaya pendidikannya.

"Sangat membantu untuk biaya sekolah apalagi saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru. Terima kasih atas kepeduliannya, semoga kepedulian ini kedepannya tetap berlanjut," kata Shenafia. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO