Ngabuburit Sambil Lihat Buaya Kali Porong

Ngabuburit Sambil Lihat Buaya Kali Porong Seorang anak yang sedang mengamati seekor buaya yang muncul di Kali Porong. (foto: khumaidi/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejak muncul pertama kali pada bulan lalu, Kali Porong di Dusun Awar-awar Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung, tak habis 'pesonanya'. Bahkan pada bulan puasa ini, tersebut menjadi tujuan ngabuburit.

Warga dari berbagai daerah masih banyak yang berkeinginan untuk melihat putih, coklat kehitaman yang muncul di bantaran ini. Banyak warga mengajak serta keluarganya untuk melihat dari dekat tersebut.

"Sekalian mengajak liburan sekolah bersama anak-anak, melihat lumpur dan ," ucap Ellia Sucahyanti (34) yang mengaku datang dari Jombang, Minggu (21/06).

Sementara Ketua RT 23 RW 12 Desa Tambakrejo, Sukadi, mengaku - tersebut sengaja diberikan umpan ayam setiap hari agar - tetap muncul ke permukaan. "Kami senang desa kami menjadi salah satu tujuan liburan atau wisata warga luar daerah untuk melihat putih dan lainnya," tuturnya.

Tak hanya ngabuburit yang biasanya sore hari, pada malam hari pun, juga banyak warga yang melihat - yang juga kerap muncul.

"Sekarang, di lokasi juga dipasang penerangan dan tempat duduk-duduk dari anyaman bambu, Sekarang juga ada penjagaan warga, agar warga tidak melihat secara mendekat.," pungkas Sukadi.(kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO