Warga Balongbendo Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Bom Jenis Granat

Warga Balongbendo Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Bom Jenis Granat Tim Gegana Polda Jatim saat menindaklanjuti temuan barang yang diduga Bom jenis Granat di Balongbendo, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, dihebohkan dengan ditemukannya diduga Granat oleh salah satu warga.

Ketua RT setempat dan warga mengetahui adanya granat tersebut, karena laporan dari salah satu warga yang kebetulan menemukannya.

Warga yang paham terhadap benda tersebut berusaha menjauhi rumah penemu.

"Awalnya saya melakukan penggalian resapan air pembuangan di depan rumah pada Minggu (16/7) sekitar pukul 08.00, tidak ada kecurigaan apapun saat itu," kata Somad, Rabu (19/7/2023).

Pria berusia 36 tahun itu menyebutkan, sekitar pukul 16.00 WIB, saat penggalian hingga kedalaman 1,5 meter, ia menemukan sebuah benda, namun awalnya ia mengira benda tersebut benda antik.

"Kemudian benda tersebut saya ambil, saya taruh di samping galian, selesai bekerja langsung saya simpan di gudang depan rumah," ujarnya.

Kemudian, benda tersebut ditunjukkan ke istrinya, Susiati. Dari situ, istrinya memfoto benda tersebut dan mengupload di status Whatsapp miliknya dengan maksud untuk mengetahui jenis benda tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO