Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Wali Kota Kediri Istighotsah dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Wali Kota Kediri Istighotsah dan Doa Bersama Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H digelar oleh Pemkot Kediri, Selasa (18/7/2023) malam. Kegiatan yang mengambil tempat di Lapangan Muktamar Ponpes itu diikuti oleh ribuan masyarakat dan santri.

"Alhamdulillah, kita bisa kembali melaksanakan istighotsah dan doa bersama. Kalau biasanya kita lakukan di Masjid Agung, kali ini kita lakukan di lapangan muktamar. Sebab Jembatan Bandar Ngalim belum selesai pembangunannya, namun Insya Allah Agustus akan selesai," kata Wali , , saat memberi sambutan.

Menurut dia, dalam waktu dekat akan ada banyak perubahan di . Tahun ini akan ada bandara yang beroperasi dan di tahun depan akan dibangun jalan tol di . Tentu di ini akan semakin ramai.

"Nanti jalan tol ini dari lanjut lalu ke Mrican dan Tulungagung. Kalau dari Kediri lewatnya Semampir lalu ke bandara. Mohon doanya semua berjalan dengan lancar agar semakin baik," ungkapnya.

Terakhir, Wali juga memohon doa agar semakin maju dan menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Serta generasi penerusnya hebat dan saleh atau salehah.

"Lalu sebentar lagi juga akan ada tahun politik, diharapkan tidak terjadi gesekan di masyarakat. harus tetap guyub rukun. Momen tahun baru Hijriah ini dekat dengan Hari Jadi . Doakan yang terbaik bagi ," pungkasnya.

Selain doa bersama, sebelumnya juga diselenggarakan salat magrib berjamaah, membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun, serta salat Isya berjamaah. Ada pula santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam doa bersama ini, KH. M Anwar Manshur, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH. Anwar Iskandar, KH. An'in Falahuddin Mahrus, KH. Abdul Hamid, H. Abu Bakar Abdul Jalil, Asisten Administrasi Umum Pemprov Jatim Akhmad Jazuli, Forkopimda , dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO