Gubernur Khofifah Santuni 1.000 Anak Yatim di Akhir Tahun 1444 H, Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah

Gubernur Khofifah Santuni 1.000 Anak Yatim di Akhir Tahun 1444 H, Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar doa bersama akhir tahun 1444 H sekaligus memberikan santunan bagi 1.000 anak yatim. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Jatim menggelar doa bersama akhir tahun 1444 H sekaligus memberikan santunan bagi 1.000 di Provinsi Jatim, Surabaya, Selasa (18/7).

Gubernur mengatakan doa bersama dan santunan bagi 1.000 ini merupakan wujud ungkapan syukur atas segala nikmat dan mohon limpahan keberkahan dari Allah SWT kepada seluruh masyarakat dan Pemprov Jatim.

"Saat ini kita masuk tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Mudah-mudahan tahun ini Allah memberikan anugerah supaya Jawa Timur lebih baik lagi, masyarakatnya tambah bahagia, sejahtera, tambah rezeki, dan Allah anugerahkan kesehatan untuk semuanya," katanya.

Pada momentum bulan Muharram ini, Gubernur juga mengajak masyarakat memperbanyak sedekah bagi . Sebab, bulan Muharram juga merupakan bulan . Bahkan banyak hadits yang menyebut bahwa Rasulullah menganjurkan sedekah pada di bulan Muharram.

Ia menambahkan, Rasulullah semasa hidupnya juga sangat dekat dengan . Rasulullah bahkan pernah bersabda bahwa beliau dan orang yang menanggung hidup memiliki kedekatan di surga seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO