Sambut 1445 Hijriah, Pemprov dan Baznas Jatim Santuni 1.000 Anak Yatim pada 18 Juli 2023

Sambut 1445 Hijriah, Pemprov dan Baznas Jatim Santuni 1.000 Anak Yatim pada 18 Juli 2023 Gubernur Khofifah saat memberi bantuan kepada anak yatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim bersama Badan Amil Zakat Nasional setempat dipastikan akan menggelar santunan pada 1.000 di Gedung Islamic Center pada Selasa (18/7/2023) sore.

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan berbagi dengan itu sengaja digelar dalam rangka menutup akhir tahun 1444 Hijriah sekaligus menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah.

“Santunan 1.000 yang akan kita gelar adalah bentuk syukur kita atas segala nikmat dan keberkahan yang telah diberikan Allah selama tahun kemarin. Jawa Timur dilimpahi begitu banyak berkah, suasana yang aman dan kondusif serta masyarakat yang makin sejahtera,” ujarnya, Minggu (16/7/2023).

“Tidak hanya itu santunan bersama 1.000 ini juga merupakan bentuk pengharapan kita agar Allah senantiasa memberikan tambahan keberkahan, kelimpahan nikmat di tahun 1445 Hijriyah mendatang,” imbuhnya.

Seribu yang mendapatkan santunan tersebut didatangkan dari beberapa daerah di Jawa Timur, yang mana para penerima telah diseleksi memang memenuhi syarat sebagai penerima santunan dari Pemprov Jatim dan juga Baznas.

Lebih lanjut, turut mengajak masyarakat untuk memperbanyak sedekah pada di Bulan Muharram. Pasalnya, saat itu memang kerap disebut dengan bulannya .

Bukan tanpa alasan, sebab telah banyak hadist yang diriwayatkan oleh perowi yang sohih menyebutkan bahwa Rasulullah menganjurkan sedekah pada di Bulan Muharram. Dikatakan juga bahwa barang siapa yang bersedekah pada saat itu akan mendapatkan pahala 70 kali lebih banyak dari sedekah pada bulan lain.

“Rasulullah semasa hidupnya juga sangat dekat dengan . Rasulullah bahkan pernah bersabda bahwa beliau dan orang yang menanggung hidup memiliki kedekatan di surga seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah. Maka memuliakan dengan memberikan sedekah,” urai .

Tidak hanya itu, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini juga menyatakan bahwa di momen santunan ini juga akan dilangsungkan pengundian 10 orang pemenang umroh bagi wajib pajak kendaraan bermotor yang taat membayar pajak

“Undian umroh adalah apresiasi dari kami Pemprov Jatim pada para wajib pajak yang telah patuh melaksanakan kewajbannya membayar pajak kendaraan bermotor,” kata . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO