Gubernur Khofifah Beri Semangat 2 Anggota Paskibraka Asal Jatim yang akan Bertugas di Istana Negara

Gubernur Khofifah Beri Semangat 2 Anggota Paskibraka Asal Jatim yang akan Bertugas di Istana Negara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wira Yudha dan Kirei Na Hana Ramadhani, Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Jawa Timur yang akan bertugas di Istana Negara Jakarta, pada 17 Agustus tahun ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengungkapkan rasa bangganya kepada dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Jawa Timur yang akan bertugas di Jakarta pada 17 Agustus tahun ini.

Dua pelajar tersebut adalah Wira Yudha asal SMAN 1 Geger Kabupaten Madiun dan Kirei Na Hana Ramadhani asal Kabupaten Kediri.

Hari ini, Sabtu (15/7), keduanya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian pelatihan dalam program paskibraka. Wira Yudha dan Kirei secara khusus diterima oleh Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Mereka akan berangkat mewakili Jatim dan menjadi . Tentu yang saya sampaikan adalah terus semangat bawa nama baik Jawa Timur. Mereka ini, yang Wira ingin jadi tentara, yang Kirei ingin jadi polwan. Semoga mereka sukses,” ungkap sambil memotivasi.

Ia mengatakan, menjadi yang akan bertugas di merupakan pengalaman mahal dan tidak sederhana. Tak hanya akan bertugas di depan Presiden Republik Indonesia, namun juga akan menjadi perhatian seluruh Indonesia.

“Maka berikan yang terbaik dari kalian. Pembawa baki bukan target, kalau diberi kesempatan kalian harus siap,” katanya.

juga mendoakan agar keduanya lancar dalam menjalankan tugas, hingga dapat mengibarkan Sang Merah Putih di .

Selain itu, mantan Menteri Sosial ini juga memberikan wejangan, bahwa mereka ini adalah generasi muda yang harus menjaga lingkungan pergaulan.

Sebab orang sukses sangat ditentukan oleh surrounding atau lingkungan terdekat. Sehingga menjaga lingkungan pergaulan yang sehat dan selalu positif menurut Gubernur sangat penting.

“Saya kemudian menyampaikan kepada mereka hati-hati bahaya narkoba. Ini pekerjaan rumah (PR) bangsa, PR dunia. Jaga lingkungan pergaulan. Hindari narkoba,” katanya.

Gubernur menyampaikan dengan SDM yang bebas narkoba, unggul, dan berkualitas, dapat menjadi kontribusi terbaik untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Dan Wira serta Kirei adalah para pemuda yang akan mengisi pos pemimpinan strategis saat masa Indonesia Emas.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO