Peduli Lingkungan, Polres Kediri Kota dan Warga Bersih-Bersih Sungai Brantas

Peduli Lingkungan, Polres Kediri Kota dan Warga Bersih-Bersih Sungai Brantas Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra saat memimpin giat bersih-bersih sungai Brantas. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota dan jajaran secara serentak melaksanakan agenda bersih-bersih Sungai Brantas, Kamis (13/7/2023). Kegiatan ini sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.

Polri bersama masyarakat dan relawan tampak menyusuri bantaran Sungai Brantas di wilayah , Kota Kediri. Mereka memunguti aneka sampah berbahan plastik yang mengotori sungai, serta memotong tanaman perdu di sekitar bantaran sungai.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan pihaknya juga dibantu masyarakat, Pemerintah Kota Kediri, KBBP Polri, , mahasiswa, pelajar, serta relawan.

"Kegiatan polisi peduli lingkungan ini, tidak hanya dilaksanakan Kota saja, namun seluruh polsek jajaran dengan mengajak instansi pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan, ada juga dari influencer dan karang taruna," kata Teddy.

Kapolres berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang ada di bantaran Sungai Brantas. "Ke depan mudah-mudahan Sungai Brantas selalu dalam keadaan bersih, dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Kediri," ucapnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan kita semua, khususnya warga Kota Kediri agar terus peduli dan menjaga lingkungan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai," pungkas Teddy.

Sementara, Kepala , Ahmad Khoirudin, mengapresiasi agenda bersih-bersih Sungai Brantas yang dilakukan jajaran Kota ini. Dia berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Terima kasih saya ucapkan atas nama warga atas kegiatan yang dilakukan oleh Polri, yaitu membersihkan sampah-sampah yang berada di bantaran Sungai Brantas di wilayah kami. Semoga sukses terus Polri. Jaya!" ujar Khoirudin.

Hal senada disampaikan oleh anggota relawan kebersihan Suket Teki. "Terima kasih kepada polisi pecinta lingkungan. Besar harapan saya ke depannya terus bersinergi antara polisi dengan relawan kebersihan," ujarnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO