Bisakah Penyakit Antraks Menular? Simak Faktanya

Bisakah Penyakit Antraks Menular? Simak Faktanya Bisakah Penyakit Antraks Menular? Simak Faktanya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyakit yang disebabkan oleh bakteri dapat tertular melalui daging yang telah terinfeksi, terutama daging yang tidak matang. Penyakit juga dapat menular apabila tidak sengaja menghirup spora dari bakteri penyebab .

Perlu dipahami bahwa bukanlah penyakit menular seperti penyakit flu. Jika terjadi penularan dari manusia ke manusia lainnya, hal itu biasanya terjadi dari kulit, terutama jika terpapar lesi kulit dari orang yang mengalami .

Walaupun kasus jarang terjadi, namun hewan yang menularkan tidak hanya sapi. Dilansir dari laman national Library of Medicine menyebutkan bahwa hampir semua jenis hewan dapat menularkan . Hewan jenis herbivora menjadi faktor utama penularan ke manusia. 

Hewan dapat tertular penyakit jika terpapar tanah yang mengandung spora dari bakteri penyebab . Bakteri penyebab ialah yang menghasilkan spora. Spora yang dihasilkan oleh bakteri tersebut akan menyebarkan penyakit .

Beragam gejala penyakit , tergantung dari bagaimana individu tersebut tertular. Apabila tertular dari pernapasan, penderita dapat mengalami sesak napas hingga tubuh mengalami keterkejutan.

Apabila masuk ke tubuh melalui luka terbuka di kulit, maka dapat memunculkan pembengkakan dan benjolan.

Jika seseorang terkena karena memakan daging hewan yang terinfeksi, maka akan mengalami gangguan pencernaan.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO