Kapolres Kediri Kota Pimpin Sertijab 3 Pejabat

Kapolres Kediri Kota Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, saat menandatangani berita acara dan disaksikan oleh Kompol Ridwan Sahara. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kota, AKBP Teddy Chandra, memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira, yakni Wakapolres Kota, Kapolsek Kota, dan Kapolsek Mojo, Selasa (4/7/2023).

Kompol Himawan Setiawan dipindahtugaskan dari Wakapolres Kota untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasibinpolmas Ditbinmas Polda Jatim. Sedangkan Kompol Dodi Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit lll Link Hidup Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim mengemban tugas baru menjadi Wakapolres Kota.

Kemudian Kapolsek Kota kini diemban oleh Kompol Ridwan Sahara dari yang sebelumnya dijabat Kompol Mustakim. Mustakim sendiri mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Blitar Kota.

Sedangkan Kapolsek Mojo yang sebelumnya diemban oleh AKP Pantjoro Yudho, kini diemban oleh Iptu Adang Wastiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Polres Kota.

Teddy menegaskan bahwa mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan bentuk dinamisasi suatu organisasi seiring dengan perkembangan situasi. Selain itu, mutasi jabatan untuk kepentingan personel itu sendiri, terutama dalam hal pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan.

"Terima kasih kepada Kompol Himawan, Kompol Mustakim, dan AKP Pantjoro yang telah mengabdi di Polres Kota, banyak hal baik yang telah ditorehkan. Demikian juga kepada Ibu Ratih Himawan diucapkan terima kasih yang selama ini telah membantu dan mendampingi Ketua Bhayangkari cabang Polres Kota dalam mengurus organisasi Bhayangkari Cabang Polres Kota, semoga kesuksesan selalu menyertai Kompol Himawan sekeluarga," paparnya.

Demikian juga terhadap Kompol Dodi Pratama, Kompol Ridwan Sahara, Kapolres juga mengucapkan selamat datang.

"Segera menyesuaikan diri dan berikan warna tersendiri untuk Polres Kota ini, yang tentunya adalah warna yang baik," pesannya.

Selesai kegiatan upacara serah terima jabatan Wakapolres Kota, pejabat yang lama maupun yang baru dilanjutkan Pisah Kenal oleh Pejabat baru dan pejabat lama serta diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Bagi Kompol Ridwan Sahara, mutasi ini ibarat kembali ke kampung halaman. Sebelumnya, Kompol Ridwan Sahara adalah Kasatresnarkoba Polres dan sebelumnya juga sudah menduduki beberapa jabatan di lingkungan Polres Kota. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO