Sembari Kibarkan Merah Putih, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bengkulu Nyanyikan Lagu Bendera

Sembari Kibarkan Merah Putih, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bengkulu Nyanyikan Lagu Bendera Gubernur Khofifah saat mengajak masyarakat di Bengkulu untuk menyanyikan lagu bendera.

BENGKULU, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela pembukaan kegiatan misi dagang di , Gubernur mengajak masyarakat menyanyikan lagu berjudul bendera karya band Cokelat. Hal Tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan misi dagang Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi di Grage, Senin (3/7/2023).

Ajakan ini bukan tanpa sebab, mengingat ada korelasi atau kedekatan yang nyekrup antara dengan Jawa Timur. Alasan pertama bendera merah putih dijahit oleh Ibu Fatmawati di , dan yang kedua, beliau menikah dengan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, yang lahir di Surabaya, Jawa Timur.

"Di tempat ini, bendera merah putih dijahit oleh Ibu Fatmawati sebagai ibu negara pertama dari karena menikah dengan Presiden pertama yang lahir di Surabaya yakni Ir. Soekarno. Selain itu bulan depan bulan Agustus kita memasuki bulan kemerdekaan," kata .

Atas dasar itulah, mantan Menteri Sosial ini menyatakan layak dan pantas menyanyikan lagu bendera karya band Cokelat sembari mengibarkan bendera Merah Putih.

"Liriknya begini, merah putih, teruslah kau berkibar Di ujung tiang tertinggi, di Indonesiaku ini . Merah putih, teruslah kau berkibar Di ujung tiang tertinggi, di Indonesiaku ini. Merah putih, teruslah kau berkibar Ku akan s'lalu menjagamu," seru gubernur diikuti peserta misi dagang.

Selesai menyanyi, mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih ini selaras dengan Surat Edaran Sekjend Kemendegari serta Dirjen Polpum Kemendagri tentang gerakan pembagian bendera merah putih.

Dijelaskan, surat edaran itu isinya adalah meminta untuk membagikan bendera merah putih sebagai bagian dari bagian patriotisme di antara seluruh warga bangsa menjelang bulan kemerdekaan Republik Indonesia di pada Agustus mendatang.

"Saya memang minta dibagi bendera sebetulnya ini adalah basis dari surat edaran Sekjend Kemendagri untuk membagikan bendera merah putih," ucap . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Mesum di Halaman Masjid, Pengendara Mobil Fortuner Kabur Usai Kepergok Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO