Kepala Disdik Jatim Sidak ke SMAN 2 Batu, Sekolah Usulkan Kelas Olahraga pada Pemprov Jatim

Kepala Disdik Jatim Sidak ke SMAN 2 Batu, Sekolah Usulkan Kelas Olahraga pada Pemprov Jatim Kepala Disdik Jatim, Aries Agung Paewai, saat sidak ke SMAN 2 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - SMAN 2 Kota mengusulkan kepada agar sekolah yang berada di Desa/Kecamatan Junrejo itu membuka kelas olahraga untuk menampung dan melayani siswa yang mempunyai bakat dan potensi di bidang terkait.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMAN 2 Kota , Anto Dwi Cahyono, kepada Kepala Disdik Jatim, , saat sidak, Jumat (23/6/2023). Menurut Antok (sapaan akrab Kepala SMAN 2 Kota ), siswa selama ini banyak yang memiliki prestasi di bidang olahraga.

"Dengan dibangunnya kelas olahraga, siswa secara otomatis dapat mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olahraga," ujarnya.

Untuk mendukung sarana dan prasarana olahraga, pihaknya setuju dibangun kolam renang untuk mendukung mutu akademis dan prestasi olahraga dan meningkatkan kesehatan dan rohani siswa.

Dalam sidak Kepala Disdik Jatim yang juga menjabat sebagai Pj Wali Kota , Antok menyampaikan terkait kegiatan sekolah hari ini dan menanyakan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang terkendala.

"Kami menyampaikan kepada kepala dinas pendidikan bahwa pengumuman hasil seleksi PPDB 2023 SMAN 2 Kota jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur prestasi mengalami terkendala, karena internetnya munyer saja. Hasil seleksi, mestinya bisa dilihat hari ini mulai 08.00 WIB," ungkapnya

Menurut Antok, hasil Seleksi PPDB Jalur afirmasi di SMAN 2 Kota yang diterima sebanyak 86 siswa dari 159 pendaftar. Berikutnya akan dilakukan seleksi dua tahap lagi yakni nilai raport dan jalur zonasi.

"SMAN 2 Kota akan menerima 86 siswa melalui seleksi nilai raport dan berikutnya sebanyak 170 siswa akan dilakukan seleksi melalui jalur Zonasi," tuturnya.

Terkait pembangunan kelas olahraga yang diusulkan, Aries menyatakan hal itu sangat berpotensi.

"Karena banyak fasilitas yang mendukung, termasuk lapangan sepak bola. dan Kami akan menindaklanjuti usulan tersebut kepada " ungkapnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO