Bertemu Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Khofifah Bahas Kerja Sama Strategis

Bertemu Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Khofifah Bahas Kerja Sama Strategis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa kedatangan tamu untuk Indonesia, , Rabu (21/6/2023) kemarin. Owen berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, untuk berpamitan seiring akan berakhirnya masa jabatannya sebagai dubes.

Dalam pertemuan itu, Owen tak hanya sekadar menyampaikan salam perpisahan. Tapi, ia juga membahas sejumlah kerja sama strategis dengan Gubernur . Antara lain dalam hal pengembangan energi terbarukan, hingga pengembangan transportasi perkotaan.

Menurut , saat ini yang paling penting untuk dikerjasamakan adalah pengembangan atau pengolahan limbah pabrik.

Waste to energy menjadi kekuatan Pemerintah Inggris yang kami ingin lakukan penjajakan bagaimana program waste to energy, renewable energy,” ujar .

Karena itu, ia menyampaikan apresiasi atas kerja sama antara dengan Dubes Inggris yang terjalin selama ini.

“Selama ini antara dengan Dubes Inggris di Indonesia sudah terjalin kerja sama dengan cukup baik. Terutama, penguatan dalam upaya penanganan pandemi virus corona atau Covid-19,” katanya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO