Lantik 6 Pejabat Eselon II, Gubernur Khofifah Minta Segera Adaptasi dan Tingkatkan Kinerja

Lantik 6 Pejabat Eselon II, Gubernur Khofifah Minta Segera Adaptasi dan Tingkatkan Kinerja Gubernur Khofifah saat melantik pejabat eselon II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan , Selasa (20/6/2023) malam.

Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, menggantikan Wahid Wahyudi; Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Ramliyanto menggantikan Aries Agung Paewai.

Kemudian, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Jawa Timur saling bertukar posisi. Pulung Chausar kini menjadi Kabiro Adpim dan Mochammad Ali Kuncoro menjadi Kadispora Jatim.

Lalu, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur dijabat oleh Restu Novi Widiani. Sedangkan Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Mutu Pelayanan RSUD dr. Saiful Anwar diisi oleh dr. Fauzan Adima.

"Malam ini kita hadir sekaligus mendoakan saudara kita yang baru dilantik pada pos baru. Semoga dapat menjalankan amanat dengan aman dan akuntabilitas yang tinggi," kata .

Dalam pesannya, ia berharap para pejabat baru di masing-masing posisi kinerjanya bisa maksimal dan makin efektif. Hal ini penting, sebab penanganan sigap memang dibutuhkan .

"Ada hal yang memang harus berlari kencang. Seperti pada jenjang pendidikan yang sekarang sedang berada di tengah proses pelaksanaan PPDB. Banyak orang tua memberikan harapan yang luar biasa pada prosesnya," tuturnya.

menambahkan, di bidang pendidikan ini menjadi vital. Karena tidak hanya menyukseskan PPDB melainkan juga mendapat tantangan untuk menyiapkan SDM berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO