3 Wisata Religi di Surabaya dapat Isi Libur Panjang Idul Adha 2023

3 Wisata Religi di Surabaya dapat Isi Libur Panjang Idul Adha 2023 3 Wisata Religi di Surabaya dapat Isi Libur Panjang Idul Adha 2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Surabaya mempunyai banyak masjid yang dapat disinggahi untuk dijadikan tempat ibadah dan wisata religi. Setiap masjid memiliki ciri khasnya masing-masing.

Libur 2023 ditetapkan oleh pemerintah sejak tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2023. Libur panjang tersebut dapat diisi dengan berwisata religi bersama keluarga.

Berikut 3 wisata religi di Surabaya dapat isi libur 2023:

1. Masjid Sunan Ampel

Masjid Sunan Ampel selalu menjadi tempat favorit para pengunjung yang melakukan wisata religi. Masjid ini didirikan tahun 1421 oleh Raden Muhammad Ali Rahmatullah atau Raden Rahmat yang dikenal sebagai Sunan Ampel.

Pembangunan Masjid Sunan Ampel dilakukan di atas sebidang tanah di Desa Ampel (sekarang Kelurahan Ampel) seluas 120x180 meter persegi. Alamat lengkap masjid ini ialah di Jalan Ampel Masjid No. 53, Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Pada tahun 1972, Masjid Sunan Ampel ditetapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata religi. Hingga saat ini, masjid Sunan Ampel sering dikunjungi untuk beribadah. Jika bulan Ramadhan tiba, para jemaah yang hadir dapat mencapai lebih dari 10 ribu orang.

2. Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

Cheng Hoo merupakan seorang muslim yang pernah berlayar dari China hingga ke Pantai Amerika. Pada abad ke 15, orang-orang Tionghoa dari Yunnan melakukan ekspedisi ke Asia Tenggara termasuk ke Indonesia.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO