Dewan Anggap Gagal Wamira Mart, Bupati Pamekasan Bilang Begini

Dewan Anggap Gagal Wamira Mart, Bupati Pamekasan Bilang Begini Wamira Mart Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, menanggapi terkait Program prioritas Warung Milik Rakyat (Wamira Mart) yang dinilai gagal dalam meningkatkan perekonomian, Selasa (20/6/2023).

Melalui wakilnya, RB Fattah Jasin, menyebut Wamira Mart bertujuan untuk memfasilitasi produk UKM dalam rangka mewujudkan serta mendukung upaya peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat (pelaku ) terutama dalam memberikan kemudahan akses pemasaran produk .

"Namun demikian program tersebut perlu adanya penyempurnaan baik dari sisi manajemen serta pengelolaan yang rencananya akan dikelola oleh BUMD," katanya menjawab pertanyaan Fraksi PPP dan Gerindra mengenai Wamira Mart.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan menanggapi Fraksi Gerindra terkait program Wirausaha Usaha Baru (WUB) hingga saat ini belum berdampak signifikan pada penyerapan tenaga kerja, bahkan cenderung hanya sebagai program seremonial yang tidak berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan.

"Dapat kami sampaikan bahwa Program Wirausaha Baru (WUB) merupakan program prioritas daerah Kabupaten . Adapun Capaian Wira Usaha Baru yang telah dilatih dan didampingi sampai saat ini telah mencapai 8.016 Wira Usaha Baru dari target 10.000 Wira Usaha Baru dan akan dituntaskan pada tahun ini," paparnya.

Ia juga berharap, dari semua pelaksanaan program tersebut diharapkan Wira usaha baru tersebut dapat menjalankan usahanya dan berkembang secara mandiri. Namun demikian apabila masih ada beberapa WUB yang sudah dilatih dan mendapat bantuan tetapi belum berjalan sesuai harapan kita, maka tetap kami bina sampai usahanya berjalan.

"Program program kedepan lainnya terus kami rancang dan kami laksanakan, untuk mendorong perekonomian masyarakat tumbuh kembali sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," harapnya.

Hal tersebut di tanggapi melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten , yang di hadiri oleh semua anggota dewan di ruang rapat DPRD. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO