Hasil Persebaya vs Persija: Macan Kemayoran Tahan Bajul Ijo di GBT

Hasil Persebaya vs Persija: Macan Kemayoran Tahan Bajul Ijo di GBT

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Big match seru mewarnai jalannya laga antara Surabaya vs Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6/2023).

Partai uji coba vs digelar sebagai bagian dari hari jadi ke-96 klub berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Gol lahir dari Yohanes Kandaimu dan Ze Valente. Sementara gol Macan Kemayoran dihasilkan oleh Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma.

Jalannya Laga

Bertindak sebagai tim tamu, langsung menekan pertahanan tuan rumah dengan serangan yang dibangun dari bawah. Pada menit ke-12, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas untuk membawa timnya unggul. Namun, tembakan keras pemain Timnas Indonesia itu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Andhika.

Selang dua menit, berhasil mencetak gol pertama melalui aksi Yohanes Kandaimu. Memanfaatkan sontekan kepala Paulo Victor dari skema sepak pojok, pemain yang baru didatangkan dari Persita Tangerang sukses membobol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 unggul.

Anak asuh Thomas Doll nyaris menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti selang tiga menit dari gol . Hukuman 12 pas diberikan wasit setelah menganggap Sandi Samosir dilanggar oleh Yohanes di kotak penalti.

Syahrian Abimanyu yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, tembakannya ke arah kiri berhasil ditahan penjaga gawang Andhika Ramadhani. Upaya kedua yang dilakukan Rio Fahmi juga masih gagal menghasilkan gol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO