Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata, Jawa Timur Sabet Tourism Entrepreneurial Award 2023

Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata, Jawa Timur Sabet Tourism Entrepreneurial Award 2023 Gubernur Khofifah saat mengunjungi kawasan wisata Gunung Ijen.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur secara masif terus menumbuhkan destinasi wisata di setiap kabupaten/kota guna mendongkrak ekonomi daerah. Apalagi, banyak desa berlomba-lomba mengangkat potensinya lewat sektor wisata demi mempercepat, dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Melalui kerja keras dan kreativitas, serta inovasi dari pemerintah bersama para pelaku bisnis dan usaha wisata, Jawa Timur berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Tourism Entrepreneurial Marketing Award 2023 sebagai pemerintah daerah yang memiliki kreativitas dan inovasi dalam memperkuat pemulihan sektor pariwisata.

Gubernur menyatakan rasa bangga atas penghargaan yang diraih oleh lewat dinas kebudayaan dan pariwisata yang menjadi komandan percepatan pemulihan ekonomi sektor wisata di Jawa Timur.

Menurut dia, kreativitas dan inovasi dalam menarik wisatawan asing maupun mancanegara untuk berwisata di Jatim harus dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya melalui digitalisasi teknologi yang memudahkan dan menjadi daya tarik awal untuk bisa menggaet para wisatwan datang langsung ke Jawa Timur.

"Allhamdulillah, ketika nominasi pada ajang Mark Plus besutan Bapak Hermawan Kartajaya, mengusulkan eastjava.travel dan menjadi pemenang kategori digitalisasi," ujarnya, Minggu (18/6/2023).

"Eastjava travel sendiri adalah sebuah website yang dapat digunakan oleh para traveler untuk mengetahui daya tarik wisata dengan teknologi panorama 360, atau sering diistilahkan virtual tour," imbuhnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO