Pemkot Kediri dan BI Kediri Gelar Karya Kreatif Mataraman, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Pemkot Kediri dan BI Kediri Gelar Karya Kreatif Mataraman, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kanan) dan Kepala Perwakilan BI Kediri Moch. Choirur Rofiq (tiga dari kanan) saat meninjau salah satu stan UMKM. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, Kantor Perwakilan (BI) Kediri bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri pada Sabtu (17/6/2023) malam menggelar (KKM).

Acara yang mengambil tema akselerasi akseptasi digitalisasi itu menjadi bagian dari rangkaian event nasional Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI). Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari, hingga Minggu (18/6/2023) hari ini di Balai Kota Kediri.

merupakan program strategis dalam rangka memelihara stabilitas sistem pembayaran (SP) dan menjaga stabilitas sistem keuangan (SSK).

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Nasional Bangga berWisata di Indonesia Aja (GBWI) di wilayah eks Karesidenan Kediri-Madiun (Mataraman).

dibuka oleh sambutan Kepala Perwakilan Moch. Choirur Rofiq dan , Sabtu (17/6/2023) malam.

Acara dibuka dengan pertunjukan Tari Kolosal Nusantara, Launching Kawasan Wisata , serta paparan capaian business matching ekspor produk UMKM senilai Rp1,9 miliar, dan business matching pembiayaan senilai Rp600 juta kepada empat UMKM lokal.

Wali Kota berterima kasih kepada Kediri karena acara ini digelar menjelang Hari Jadi ke-1.144 Kota Kediri. Di samping memperingati 100 tahun heritage .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO