Petugas LP Kediri Gagalkan Penyelundupan Sabu

Petugas LP Kediri Gagalkan Penyelundupan Sabu Kalapas Kediri Moh Hanafi (dua dari kanan) bersama penyelundup sabu-sabu (kanan). Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Lapas Kelas IIA menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (14/6/2023). Pelaku yang diamankan adalah Bambang Agus Wahyudi, warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten .

Kepala Lapas , Moh Hanafi, mengatakan pelaku memasukkan tiga poket sabu-sabu ke dalam kepala ikan lele yang dikemas lengkap dengan sayur.

Petugas sebenarnya sudah menaruh kecurigaan terhadap pelaku, karena beberapa kali mengantarkan paket makanan kepada petugas, yang ternyata berisi narkoba.

"Petugas kemudian melakukan serangkaian pengintaian dan penyelidikan. Dan hasilnya saat pelaku hendak menitipkan makanan ke lapas, petugas langsung menangkapnya," ujarnya.

Setelah paket makanan diperiksa, kata Hanafi, ternyata benar barang haram tersebut diselipkan di dalam kepala ikan yang dicampurkan ke dalam kuah sayuran. Total ada 9,6 gram sabu-sabu yang berada di dalam 3 kepala ikan.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Kota, AKP Ipung Haryanto, menyatakan pelaku ini hanya mengantarkan barang dari seseorang yang ditujukan kepada salah satu tahanan di LP . Ipung mengaku masih terus mengembangkan kasus penyelundupan di wilayah hukumnya.

"Kami masih mengembangkan kasus ini, dengan memeriksa lebih lanjut pelaku pengiriman paket narkoba dan salah satu tahanan yang ada di dalam lapas," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO