Kumpul Bareng Warga Jawa Timur di Sumatera Barat, Gubernur Khofifah: Jadi Momen Silaturahmi

Kumpul Bareng Warga Jawa Timur di Sumatera Barat, Gubernur Khofifah: Jadi Momen Silaturahmi Gubernur Khofifah saat memberi sambutan ketika gathering bersama warga Jawa Timur di Sumatera Barat.

PADANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur menggelar gathering bersama warga kelahiran Jawa Timur (Jatim) di Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka bersilaturahmi sekaligus penguatan pasar antardaerah, Minggu (11/6/2023). Acara ini merupakan rangkaian giat misi dagang dan investasi yang digelar antara dengan Pemprov Sumbar.

"Menggelar silaturahmi dengan warga kelahiran Jatim yang tinggal di provinsi lain sudah menjadi tradisi setiap kita melakukan misi dagang dan investasi. Provinsi Sumbar merupakan provinsi ke-32 yang kita datangi dalam rangka misi dagang antarprovinsi," ungkap .

Di hadapan ratusan warga yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Jawa Timur di Sumatera Barat, menyebut pertemuan ini menjadi sarana untuk menyambung tali silaturahmi, sekaligus penyambung program antardaerah. Sehingga, agenda tersebut bisa membuka potensi-potensi pasar perdagangan baru yang juga melibatkan masyarakat sekitar.

"Kebetulan, malam ini ada Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Sukarli yang ternyata warga kelahiran Tulungagung. Saya sampaikan, populasi sapi potong di Jawa Timur itu tertinggi di Indonesia, lebih dari 5 juta ekor. Dengan provinsi yang peringkat dua terpaut sangat jauh. Begitupula untuk domba, kambing, dan kerbau," paparnya.

menambahkan, jika sektor peternakan menjadi prioritas di Pemprov Sumbar, siap mendampingi. Sebab, di Jatim terdapat Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) milik Kementerian Pertanian yang berada di Singosari, Malang.

"Nanti Dinas Peternakan Sumbar bisa mengirimkan tim terlebih dahulu ke sana, baru nanti kami akan mengirim tim ke sini untuk pembinaan. Insya Allah dalam tiga tahun kita bisa swasembada daging," imbuhnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO