Payment Gateway dan Platform Fee pada Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Apa itu?

Payment Gateway dan Platform Fee pada Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Apa itu? FIFA Matchday Indonesia vs Argentina (Twitter/@PSSI).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Penjualan tiket laga antara Indonesia melawan Argentina sudah dibuka sejak Senin (5/6/2023) hingga Rabu (7/6/2023).

Dalam pertandingan itu, PSSI menyediakan sebanyak 60.000 tiket, untuk pertandingan yang akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pertandingan Indonesia melawan Argentina ini menjual beberapa tiket berdasarkan dengan kategori, berikut detail harganya.

Kategori 3: Rp 600.0000.

Kategori 2: Rp 1.200.000.

Kategori 1: Rp 2.500.000.

VIP barat dan timur: 4.250.000.

Sebelum penjualan tiket dibuka, PSSI mengumumkan seat plan untuk pertandingan ini melalui akun Twitternya.

Dalam unggahannya, PSSI menyebutkan harga termasuk pajak, dan biaya biaya service fee, tapi belum termasuk biaya .

Sementara, pada aplikasi penjualan tiket.com, tertulis bahwa harga tiket yang tertera sudah termasuk pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen, namun belum termasuk.

Lantas, apa yang dimaksud dengan dan?

Dilansir Kompas.com, pakar ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), Eddy Junarsin mengatakan, dua penambahan biaya tersebut adalah pembayaran bagi pihak ketiga, yaitu antara penyelenggara acara dengan pembeli tiket.

Menurutnya, keduanya memiliki perbedaan pihak tujuan pembayaran, yaitu Payment gateway fee dibayarkan ke pemroses pembayaran, sedangkan dibayarkan ke pihak layanan penjualan tiket.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO