Hadiri Penutupan Larung Sembonyo, Istri Bupati Trenggalek Disambut Ribuan Warga

Hadiri Penutupan Larung Sembonyo, Istri Bupati Trenggalek Disambut Ribuan Warga Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini, saat meghadiri penutupan Larung Sembonyo.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Istri Bupati , Novita Hardini, disambut ribuan warga saat menghadiri penutupan upacara adat labuh larung sembonyo di Teluk Prigi, Kecamatan Watulimo, Minggu (4/6/2023).

Dilansir dari Kominfo , disebutkan bahwa rangkaian Labuh Laut Teluk Prigi Sembonyo 2023 merupakan tradisi warisan budaya turun menurun yang dilakukan oleh Masyarakat Prigi Watulimo, Kabupaten

Agenda labuh larung sembonyo ini digelar selama 4 hari oleh masyarakat setempat sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil laut yang didapatkan tahun ini. Beragam acara telah digelar untuk memeriahkan event yang digelar di pesisir Teluk Prigi, mulai dari Larung Sembonyo dan Prigi Beach Carnival Tahun ini. 

Ada pula pertunjukan tari, lomba maskot carnival, fashion show, pasar malam & bazar rakyat, pagelaran wayang, limbukan. Novita Hardini yang diberi kesempatan untuk menutup acara tersebut dan disambut antusias oleh seluruh masyarakat yang membanjiri tempat acara. 

Tampak seluruh masyarakat berlomba-lomba bersalaman dan berswa foto dengan Ibu kebanggaan masyarakat itu. Novita berharap beragam event yang digelar dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Baik dari sisi pariwisata, pelestarian tradisi adat setempat, hingga mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar pesisir Teluk Prigi.

"Semoga rangkaian kegiatan ini semakin menambah semangat masyarakat Prigi. Sedekah yang dilakukan membuka pintu-pintu rejeki bagi seluruh nelayan, dan masyarakat sekitarnya,” tuturnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO