Polresta Mojokerto Kota Periksa 9 Pemuda Diduga Gerombolan Pesilat yang Berkonvoi

Polresta Mojokerto Kota Periksa 9 Pemuda Diduga Gerombolan Pesilat yang Berkonvoi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sembilan orang pemuda yang diduga oknum pesilat diamankan oleh Polresta Kota pada Jumat (2/6) malam pekan lalu.

Kesembilan oknum pesilat tersebut akan menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim Polresta Kota setelah kedapatan konvoi dengan motor berknalpot brong di Jalan Brawijaya hendak menuju Kecamatan Gedeg, Kabupaten .

Para pemuda asal Sidoarjo ini juga diketahui membawa kunci inggris yang disimpan di dalam jok sepeda motor mereka saat dilakukan razia oleh petugas.

Kapolres Kota, AKBP Wiwit Adisatria, melalui Kasi Humas Polresta Iptu M Khoirul Umam mengatakan razia yang berlangsung pekan lalu tersebut merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Razia saat itu digelar untuk menjamin keamanan di wilayah Kota dari tindak Kriminalitas, mulai dari tawuran, pencurian, hingga peredaran narkoba,” kata Iptu Umam, Senin (5/6).

Iptu Umam menjelaskan petugas mendapatkan lebih kurang 50 unit kendaraan R2 dan R4 yang tidak sesuai standar saat kegiatan razia di Simpang Tiga Palang Merah Indonesia (PMI) Utara Alun-Alun, Kota .

Selain menggeledah dan mengamankan kendaraan, razia juga untuk mencari adanya benda terlarang seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba.

Sementara itu sembilan orang pemuda tersebut mengaku bahwa mereka hendak menuju Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten untuk menemui rekan sesama pesilat.

“Untuk sembilan pemuda yang diduga pesilat dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh satreskrim,” pungkas Iptu Umam. (ana/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO