Warga Desa Pilang Sidoarjo Tangkap Sanca Sepanjang 3 Meter

Warga Desa Pilang Sidoarjo Tangkap Sanca Sepanjang 3 Meter Warga Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Hasan, saat memamerkan ular sanca tangkapannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, , Hasan (51), menangkap sanca dengan panjang sekitar 3 meter dan diameter 10 cm, Kamis (25/5/2023). Ia mengaku kaget ketika pertama kali melihatnya saat hendak Sholat Shubuh.

“Saat saya keluar rumah, tiba-tiba ular itu nyebrang di jalan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Karena takut, Hasan memanggil warga lainnya untuk menangkap reptil itu.

“Entah jenis ular apa ini, tapi cengkramannya kuat sekali. Maka itu tadi saya tidak berani menangkapnya sendiri, tidak kuat,” tuturnya.

Dibantu warga, ia lalu memasukkannya ke dalam tong plastik yang diberi lubang udara. 

“Sepertinya ular ini lapar, sering membuka mulutnya,” ucapnya. 

Karena khawatir lepas dan membahayakan anak kecil, Hasan meletakkan tong di pos makam. Ia pun bercerita pernah menemukan ular sejenis dengan ukuran yang lebih kecil pada 3 tahun lalu.

“Dulu saya menemukan di kompleks makam ini. Ular itu kemudian saya jual dan laku Rp250 ribu,” kenangnya.

Saat ini, ia bingung akan menyimpan ular yang ditemukan. Namun, Hasan bakal melepasnya jika ada yang menawas dengan harga yang lumayan.

Penemuan ini mengundang perhatian warga yang melintas, dan beberapa di antaranya mengintip ular di dalam tong plastik. Saat dikeluarkan, beberapa warga sigap mengeluarkan ponsel untuk merekam sanca sepanjang 3 meter itu. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO